MASIGNCLEAN101

Bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung Blog





Cara Meningkatkan Pengunjung Blog mungkin sudah banyak di posting oleh para blogger diluar sana, tapi sejauh yang saya baca, mereka (para blogger) masih merahasiakan beberapa cara, yang justru paling ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog.


Nah, disinilah saya akan membongkarnya, alias membagikan cara meningkatkan pengunjung blog secara blak-blak.an kepada Anda semua (khusunya pengunjung setia blog ini).

Jadi bisa dikatakan cara meningkat pengunjung blog yang akan saya bagikan ini sudah teruji, bukan di ipb atau itb, tapi diuji oleh saya sendiri. Baik langsung saja kalau begitu, berikut adalah cara meningkatkan pengunjung blog.

1.Menggunakan Template yang SEO Friendly

Dalam memulai perjalanan untuk menjadi seorang blogger yang baik,terlebih dahulu anda harus menentukan themes atau templates yang akan anda aplikasikan pada blog. Gunakan template yang Simple atau kalau bisa,gunakan template yang masuk kategori Seo Friendly.Hindari penggunaan template yang memunyai sidebar kanan dan kiri karna hal itu akan menghambat proses Crawl google di halaman blog kita. emplate blog seperti ini banyak kok di google


2. Konten Berkualitas

Pengunjung merupakan hal terpenting dalam membangun sebuah blog.Kebanyakan mereka datang dari kalangan netter yang berselancar menggunakan Mesin Pencari.Untuk itu, buatlah konten yang berkulitas, fresh dan juga original yang kiranya memiliki nilai fungsi tinggi di mata mereka. Jika anda berhasil merlakukan point ini, maka bisa saya pastikan blog anda akan memiliki pengunjung tetap setiap harinya.


3. Pasang Meta Tag
Dalam merancang struktur blog yang baik di mata search engine,Meta tag merupakan hal yang paling penting untuk menarik perhatian pengunjung. Degan memasang meta tag di blog, artikel anda akan mempunyai pertimbangan lebih besar terindeks oleh mesin pencari dibandingkan dengan yang tidak memasangnya. Saya sudah coba kok.


4. Update Postingan Blog

Blog yang memiliki nilai jual tinggi adalah blog yang memiliki konten beragam dan berkualitas. Tapi untuk meningkatkan Traffik blog, anda harus Update Blog dengan cara membuat artikel minimal 1 post /minggu untuk dibagikan kepada para pengunjung setia anda. Hal ini bertujuan agar blog anda tidak terlihat seperti blog mayat hidup atau sebuah situs yang isinya itu-itu saja. Kalau saya pribadi sih lebih sering update postingan selama sekali tiga hari


5. Tukar Link

Menukar link memang kita kenal sebagai cara kuno atau bisa berhasil jika anda memiliki hubungan khusus dengan blogger lain.Tapi anda bisa mencobanya dan menunggu hasilnya dengan penuh rasa sabar.


6.Buat artikel yang sedang “in” (populer)

Sebuah trik sederhana yang bisa membuat blog Anda mendapat kunjungan berlimpah adalah dengan membuat posting dengan judul (dan isi) yang bersangkutan dengan sebuah hal yang sedang menjadi “trend” di masyarakat.

Misalkan di masyarakat sedang ada kasus “Banjir di Jakarta” atau “Gunung Merapi meletus”, maka Anda bisa mencoba membuat sebuah artikel yang berkaitan dengan hal tersebut.

7.Gunakan FEEDBURNER
Untuk meningkatkan traffik ke blog Anda, salah satu tips lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan jasa dari feedburner.com.
Manfaatkan jasa gratis dari feedburner.com untuk meningkatkan jumlah pembaca RSS dari blog Anda, atau bahkan untuk memfasilitasi para pembaca yang ingin menikmati blog Anda via email.

8.Seringlah berkomentar
Untuk mendapatkan traffik ke blog Anda, salah satu cara lainnya yang bisa dipergunakan adalah dengan sering-sering berkomentar di blog orang lain.
Pada saat Anda menuliskan komentar di blog orang lain, tentu Anda akan dimintai URL (alamat) dari situs/blog Anda, bukan? Nah, dari sanalah traffik akan datang.
Pastikan Anda memasukkan URL blog Anda dengan benar, atau URL posting blog yang ingin Anda promosikan dengan benar.

9.Memasang iklan
cara meningkatkan pengunjung blog yang terkahir yaitu pasang iklan. Sebagai cara terakhir, jika memang Anda tidak berbakat dalam melakukan berbagai promosi yang gratis, atau Anda butuh hasil instant yang biasanya tidak bisa dicapai melalui traffik yang gratis, saran saya adalah : memasang iklan.


Mudah bukan cara meningkatkan pengunjung blog silahkan praktekan pada blog dan situs kamu.
Share This :
Unknown